Skip to main content

IPM NTB Terus Meningkat Di Bawah Kepemimpinan Gubernur Penghafal Qur'an ini

Di bawah kepemimpinan gubernur penghafal al Qur'an Dr. TGKH.M. Zainul Majdi, pertumbuhan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Nusa Tenggara Barat (NTB) terus meningkat. Hal ini tentunya menjadi kabar gembira dan kebanggaan bagi masyarakat Nusa Tenggara Barat.   Pada laman resmi Biro Humas Provinsi NTB, Kamis, 16 Juni 2016 disebutkan, Provinsi NTB merupakan salah satu daerah yang memiliki pertumbuhan IPM tertinggi pada tahun 2015. Prestasi tersebut menempatkan NTB sebagai TOP MOVER pertumbuhan IPM pada 2015, mengalahkan seluruh daerah lain di Indonesia. Meningkatnya pertumbuhan Pembangunan manusia di Provinsi NTB tahun 2015 ini ditandai dengan terus meningkatnya IPM dari 64,31 di tahun 2014 menjadi 65,19 pada tahun 2015 atau meningkat 1,36 persen di atas pertumbuhan IPM Nasional yang tumbuh sebesar 0,4 persen. Tingginya pertumbuhan IPM Provinsi NTB ini sebagai akibat dari meningkatnya seluruh komponen pembentuk IPM di periode 2014 dan 2015. Di anta

Wartawan Menemukan Sosok di Lubang Misterius


Seorang wartawan di beijing china, terkejut menemukan banyak sumur saat berkunjung di wilayah ini.

lubang atau sumur tersebut terlihat seperti memiliki kedalaman kurang dari 3 m2. Karena penasaran, wartawan itu mencoba untuk memasuki lubang tersebut.

Betapa terkejutnya ketika menemukan sosok yang tidak begitu terlihat jelas. Ternyata seorang perempuan lah yang tinggal di lubang tersebut dengan keadaan tak layak dan permukaan ruang yang kasar inilah tinggal beberapa orang untuk bertahan hidup.

Mereka tinggal di lubang tersebut pada malam hari, pada siang hari mereka keluar untuk berkerja sebagai pencuci mobil dan pemulung sampah.

Pada akhirnya wartawan datang bersama para polisi untuk menertibkan lokasi tersebut dan menutup sumur-sumur itu dengan semen.



Sebuah pintu lubang bawah tanah yang menjadi tempat tinggal dari salah satu pemulung bernama Hua Wang Zhie di beijing China. Hua Wang Zhie tinggal dilubang bawah tanah yang merupakan saluran panas tersebut sejak 20 tahun lalu. 

Wanita 66 tahun tersebut terpaksa tinggal dilubang bawah tanah karena tidak mampu membayar sewa rumah. Penghasilan  Hua Wang Zhie dari mengumpulkan botol-botol bekas hanya sekitar Rp 20.000/hari.Sebuah lilin menerangi ruang bawah tanah telah menjadi tempat tinggal Hua Wang Zhie.

Menurut informasi ada sekitar 5 lubang bawah tanah yang dijadikan tempat tinggal oleh orang yang tidak punya rumah. 

Kini Hua Wang Zhie berniat untuk pindah karena pemerintah telah berencana menutupi lubang tersebut  .




Comments

Popular posts from this blog

Teknik Sipil UMY Juara 1 Lomba Beton Nasional 2016

GAPATAR ini tidak ada sangkut pautnya dengan aliran Gapatar yang baru-baru ini menghebohkan. Namun Gapatar ini merupakan rekayasa tiga mahasiswa Teknik Sipil Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dalam berkarya dan diakui tingkat nasional. Limbah pecahan gerabah sering kali dibuang begitu saja oleh masyarakat karena dinilai tidak memiliki daya jual selayaknya gerabah utuh. Namun siapa sangka jika limbah pecahan gerabah dapat dimanfaatkan sebagai campuran bahan pembuatan beton. Hal tersebut berhasil dilakukan oleh Aditya Wibawa Mukti, Bagus Setiawan Pambudi, dan Aris Mukti Tirta, tiga mahasiswa Teknik Sipil UMY yang berhasil menjuarai Lomba Beton Nasional 2016. Ketika diwawancarai di Ruang Biro Humas dan Protokol UMY pada Selasa (26/4) ketiga mahasiswa yang tergabung kedalam tim Yogyakarsa tersebut berhasil menyabet gelar juara I dan Juara Favorit dalam Lomba Beton Nasional yang merupakan salah satu rangkaian acara Civil Brings Revolution (CBR) 2016 dan diselenggarak

Pria Bikin Onar di Resepsi Pernikahan Mantan

Pernikahan adalah momen yang spesial dan sakral bagi setiap pasangan, tapi terkadang banyak juga kejadian-kejadian yang tak terduka terjadi disaat acara pernikahan berlangsung. Baru-baru ini seseorang mengungah video seorang pria datang dan bikin onar di acara resepsi pernikahan mantannya. di duga, pria yang bikin onar tersebut tidak terima karena mantannya menikah dengan orang lain,  Dugaan itu diperkuat dengan komentar si pembawa acara pernikahan dengan pengeras suara. "Mohon bersabar. Ini ujian. Mohon bersabar, ini ujian. Ujian dari Allah," kata pembawa acara melalui pengeras suara. "Ini adalah perjuangan. Mohon ditahan. Mohon ditahan emosi. Ini memang mengecewakan," ucap si pembawa acara. Pria berbaju hitam itu sempat dikeroyok tamu undangan dan kerabat yang menikah.  Melihat video tersebut, banyak netizen yang menyayangkan, apalagi ketika pria yang bikin onar itu di keroyok sama para tamu undangan dan keluarga dari mempelai perempuan. bahkan

Acara "Katakan Putus" ternyata Cuma Settingan?

Jomblober, Banyak yang sudah tonton acara "Katakan Putus" di trans tv? Banyak dari penonton yang bertanya-tanya apakah acara ini benar2 terjadi atau cuma rekayasa/settingan ? saya tidak mau menuduh, tapi saya akan mencoba memaparkan apa yang saya dan anda lihat di acara tersebut. 1. segala moment sangatlah tepat waktu dan terekspos oleh kamera. Mulai dari digerebek guru mereka saat membolos, memergoki pacar yang sedang selingkuh, berkelahi dengan tokoh lain, dan drama-drama kecil lain yang mereka suguhkan dengan sangat manis dan memikat. Hanya dengan bermodalkan satu panca indera, yaitu mata saja kita sudah bisa mengetahui bahwa acara ini rekayasa. Belum yakin? 2. para klien mereka sebenarnya adalah pemain iklan atau hasil dari casting. Ya, banyak yang mempertanyakan mengapa para pemain di acara ini berfisik menarik? Mengapa tidak yang "nampak" seperti mahasiswa kosan yang penuh kantung mata dan lipatan dalam bajunya? Apakah hanya kaum be