Skip to main content

IPM NTB Terus Meningkat Di Bawah Kepemimpinan Gubernur Penghafal Qur'an ini

Di bawah kepemimpinan gubernur penghafal al Qur'an Dr. TGKH.M. Zainul Majdi, pertumbuhan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Nusa Tenggara Barat (NTB) terus meningkat. Hal ini tentunya menjadi kabar gembira dan kebanggaan bagi masyarakat Nusa Tenggara Barat.   Pada laman resmi Biro Humas Provinsi NTB, Kamis, 16 Juni 2016 disebutkan, Provinsi NTB merupakan salah satu daerah yang memiliki pertumbuhan IPM tertinggi pada tahun 2015. Prestasi tersebut menempatkan NTB sebagai TOP MOVER pertumbuhan IPM pada 2015, mengalahkan seluruh daerah lain di Indonesia. Meningkatnya pertumbuhan Pembangunan manusia di Provinsi NTB tahun 2015 ini ditandai dengan terus meningkatnya IPM dari 64,31 di tahun 2014 menjadi 65,19 pada tahun 2015 atau meningkat 1,36 persen di atas pertumbuhan IPM Nasional yang tumbuh sebesar 0,4 persen. Tingginya pertumbuhan IPM Provinsi NTB ini sebagai akibat dari meningkatnya seluruh komponen pembentuk IPM di periode 2014 dan 2015. Di anta

PENGALAMAN BERSAMA BNI




Pengalaman Bersama BNI,Kali pertama memilih BNI dalam berbank.

Setelah saya lulus dari SMA, saatnya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Saya mencoba mendaftarkan diri untuk bisa kuliah ke kota, tepatnya di kota Yogyakarta.

Saya berasal dari sebuah keluarga yang buta akan dunia perbank, dari pelosok kampung didaerah Lombok Timur NTB, dan Alhamdulillah setelah saya melakukan tes ,saya mendapat pengumuman bahwa saya diterima untuk kuliah di disana.

Mengetahui tentang hal itu, tentu saya dan keluarga harus menyiapkan bekal-bekal yang akan saya gunakan nanti, terutama bagaimana orang tua saya dapat dengan mudah mengirimkan uang ketika saya minta, maklum biasanya orang tua saya naruh uang dibawah bantal.

Saya bertanya-tanya dalam hati, kira-kira bank apa yang paling cocok untuk saya pakai?

satu satunya keluarga saya yang sedikit paham tentang bank/rekening ialah paman saya, kemudian ia merekomendasikan untuk memilih BNI sebagai bekal rekening saya nanti di kota, alasan paman saya adalah karena BNI punya banyak mesin ATM, dan sayapun yang saat itu Cuma bisa menilai dari segi  keterjangkaun jarak ATM ,tidak bisa menolak dengan apa yang paman saya rekomendasikan.


Tepat tanggal 22 agustus 2012, saya dan paman langsung ke Bank BNI terdekat untuk membuat rekening baru dengan deposit yang tidak banyak, maklum karena faktor ekonomi yang tidak mendukung.tapi senang rasanya mempunyai rekening baru, terasa udah dewasa dan punya tanggungjawab besar, yakni menjaga isi rekening jangan sampai cepat habis.

Hari yang ditunggu sudah tiba, yaitu hari keberangkatan saya untuk menuntut ilmu. Saya sampe di anter rame-rame ke bandara, tradisi orang kampung emang gitu hehe.

Berangkat keluar kota tapi saya tidak bawa uang tunai yang cukup untuk persediaan dijalan, jangan hawatir dulu, kan saya udah punya rekening tinggal cari mesin ATM doang hehe.


Saya dari Lombok ke Yogyakarta transit dulu di bali semalaman, uang disaku udah tinggal Rp.7000 perak gara-gara bayar kelebihan bagasi , maklum kan bawa banyak barang. Di bali saya sama sekali tidak menemukan kesulitan dalam mencari ATM BNI, karena jalan kaki dari bandara dikit aja udah nemu ATMnya, ternyata benar apa yang paman saya bilang, kalo BNI itu ATMnya banyak dimana-mana.

Sekarang saya udah nyampe tujuan yaitu kota Yogyakarta , seneng bangt rasanya selamat sampai tujuan, di kota inilah nantinya saya akan tinggal selama kurang lebih 4 tahun. Ditemani dengan perantara penyambung hidup yaitu ATM BNI yang merupakan satu-satunya rekening yang saya miliki sampai saat ini, detik ini.

Banyak sekali alasan kenapa saya setia memakai BNI sebagai rekening yang saya pakai sampai sekarang, sampai semester 8 ini dan sampai nanti.

Saya sangat beruntung memimilih BNI, karena BNI juga sangat bersahabat dengan saya yang statusnya sebagai seorang pelajar (mahasiswa) yang tentunya sangat akrab dengan yang namanya Tanggal Tua, ya tanggal tua, inilah saat-saat mahasiswa serba kekurangan dan merasa seakan tidak sanggup hidup lagi karena untuk membeli makan aja sudah menipis bahkan tidak ada sama sekali. inilah yang sering saya rasakan karena faktor ekonomi juga.Pada saat-saat seperti inilah saya sangat merasa terbantu, karena saldo minimal Rp.35000 saja, saya sudah bisa mengambil uang makan  dengan nominal Rp 20000, berbeda dengan bank lain yang dengan nominal di atas sudah tidak bisa di apa-apakan lagi, apalagi sampai bisa ngambil dengan nominal Rp.20000. 

ATM dengan pengambilan nominal Rp 20000 ada di KM 0 yogyakarta, di daerah malioboro, sampai sekarang saya sangat akrab dengan mesin ATM yang satu ini, karena hampir setiap bulan saya pasti mampir ke ATM itu. Satu lagi tempat ATM BNI dengan penarikan nominal Rp.20000 yaitu Cabang UGM, Jln Kaliurang (Utara KOPMA UGM, atau 300 meter utara Mirota Kampus),tapi saya sendiri tidak pernah melakukan penarikan ke cabang itu, maklum lokasinya sangat jauh diri kost saya.

Saya baru kenal yang namanya belanja online itu ketika saya sudah di jogja, rasa bangga menghampiri ketika saya melihat ada logo BNI 46 disalah satu website belanja online di Indonesia.

Lalu saya bertanya tanya lagi, bagaimana cara melakukan pembayaran yang mudah memakai rekening BNI?

karena kebetulan saya termasuk newbe dalam dunia belanja online dan bank, saya mencoba mencari petunjuk bagaimana supaya saya bisa memakai rekening kesayangan saya dengan lebih mudah lagi.

Dan saat itu saya menemukan petunjuk tentang BNI Internet Banking (ibanking). Dalam referensi yang saya dapatkan, BNI Internet Banking adalah fasilitas transaksi layanan perbankan yang melalui jaringan internet selama 24 jam 7 hari seminggu.

Lantas, sayapun langsung melakukan registrasi layanan ini dalam keesokan harinya.Proses registrasipun berjalan lancar,karena customer service BNI emang terkenal ramah-ramah, kurang lebih 20 menit proses registrasi BNI Ibanking selesai, kemudian sekalian saya meminta token yang difungsikan sebagai pengaman untuk proses transaksi yang bersifat finansial.

                                                             Token BNI Internet Banking

inilah fasilitas terbaik menurut saya saat ini,karena banya sekali manfaat yang bisa saya dapatkan dengan menggunakan layanan ini, antara lain: saya bisa cek saldo rekening kapanpun dan dimanapun saya berada selagi ada jaringan internet, bisa transfer sambil tiduran di kost, bisa beli pulsa kapan aja dan masih banyak lagi manfaat lain dari ibanking.


Setelah saya mengerti dengan fasilitas-fasilitas BNI yang diberikan,sayapun menceritakannya ke paman saya yang dulunya sudah merekomendasikan saya untuk memilih BNI, mendengar cerita saya, diapun memutuskan untuk menggunakan layanan ini, layanan yang baru ia tau setelah saya ceritakan.

sekarang paman saya bilang kalau dia akan memakai referensi ini sebagai tambahan untuk merekomendasikan tetangga yang ingin jadi nasabah BNI, serta tidak lagi merekomendasikan calon nasabah hanya karena alasaan BNI punya banyak mesin ATM saja, tetapi karena banyak fasilitas yang lebih canggih lagi, salah satunya BNI Internet Banking (ibanking).

Dan sekarang BNI sudah berumur 70 tahun. Saya berharap, BNI tetap menjaga kualitas service excellence-nya agar selalu ada di hati para nasabahnya dan makin banyak lagi calon nasabah. Berbagai layanan yang telah ada saat ini hendaknya dipertahankan dan terus dikembangkan mengikuti perkembangan zaman.

Selamat ulang tahun yang ke-70 BNI……
Semoga selalu mengukir prestasi sebagai salah satu bank terbaik di Indonesia dan semoga BNI tetap menjadi rekening saya yang satu-satunya sampai saya tua nanti :)













Comments

  1. Nice Writing :)
    Baca juga tulisanku ya, di regipratama.blogspot.co.id
    Jangan lupa comment setelah baca. Thanks :)

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. kerean sob, aku jadi ingat waktu pertama kali punya ATM BNI, pengennya cek saldo mulu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, berharap saldo nambah dengan sendirinya ya :D

      Delete
  4. wah, jadi pengen bikin rek BNI ni, kebetulan di kecamatanku juga ada ATMnya, BTW deposit minimalnya berapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. setoran awal dalah Rp 250.000 (luar jabodetabek) dan Rp 500.000 (jabodetabek)

      Delete
  5. (ditemani perantara penyambung hidup) haha

    mantap bro, aku juga baru kemaren2 ngaktifin layanan internet banking BNI, beli pulsa online tengah malam aja gak masalah , karena cuma BNI yang jadwal offlinenya gak ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar sekali gan,tapi Tidak ada jadwal pasti Ibanking offline,berikut kisaran waktu offline ibanking untuk beberapa bank.
      (● BCA
      Senin-Jumat = 21:30 s.d 00:30
      Sabtu-Minggu = 18:00 s.d 20:00
      (● Mandiri
      Senin-Minggu = 23:00 s.d 03:00
      (● BNI
      Tidak ada offline
      (● BRI
      Senin-Minggu = 00:00 s.d 03:00

      Delete
  6. kalo mau minta token harus bayar gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya om, dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 10.000

      Delete
  7. wah, kamu dari lombok juga ya, kamu buka rekeningnya di BNI daerah mana?

    ReplyDelete
  8. nice artikel, jadi teringat pas baru bikin rekening BNI dulu setelah selesai SMA juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih om telah berkunjung di blog saya :)

      Delete
  9. pengalaman yang bagus sob,aku tidak salah pilih bank, BNI emang punya ATM dimana2, terus pelayanan customer servicenya juga ramah2 bangt

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Teknik Sipil UMY Juara 1 Lomba Beton Nasional 2016

GAPATAR ini tidak ada sangkut pautnya dengan aliran Gapatar yang baru-baru ini menghebohkan. Namun Gapatar ini merupakan rekayasa tiga mahasiswa Teknik Sipil Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dalam berkarya dan diakui tingkat nasional. Limbah pecahan gerabah sering kali dibuang begitu saja oleh masyarakat karena dinilai tidak memiliki daya jual selayaknya gerabah utuh. Namun siapa sangka jika limbah pecahan gerabah dapat dimanfaatkan sebagai campuran bahan pembuatan beton. Hal tersebut berhasil dilakukan oleh Aditya Wibawa Mukti, Bagus Setiawan Pambudi, dan Aris Mukti Tirta, tiga mahasiswa Teknik Sipil UMY yang berhasil menjuarai Lomba Beton Nasional 2016. Ketika diwawancarai di Ruang Biro Humas dan Protokol UMY pada Selasa (26/4) ketiga mahasiswa yang tergabung kedalam tim Yogyakarsa tersebut berhasil menyabet gelar juara I dan Juara Favorit dalam Lomba Beton Nasional yang merupakan salah satu rangkaian acara Civil Brings Revolution (CBR) 2016 dan diselenggarak

Pria Bikin Onar di Resepsi Pernikahan Mantan

Pernikahan adalah momen yang spesial dan sakral bagi setiap pasangan, tapi terkadang banyak juga kejadian-kejadian yang tak terduka terjadi disaat acara pernikahan berlangsung. Baru-baru ini seseorang mengungah video seorang pria datang dan bikin onar di acara resepsi pernikahan mantannya. di duga, pria yang bikin onar tersebut tidak terima karena mantannya menikah dengan orang lain,  Dugaan itu diperkuat dengan komentar si pembawa acara pernikahan dengan pengeras suara. "Mohon bersabar. Ini ujian. Mohon bersabar, ini ujian. Ujian dari Allah," kata pembawa acara melalui pengeras suara. "Ini adalah perjuangan. Mohon ditahan. Mohon ditahan emosi. Ini memang mengecewakan," ucap si pembawa acara. Pria berbaju hitam itu sempat dikeroyok tamu undangan dan kerabat yang menikah.  Melihat video tersebut, banyak netizen yang menyayangkan, apalagi ketika pria yang bikin onar itu di keroyok sama para tamu undangan dan keluarga dari mempelai perempuan. bahkan

Acara "Katakan Putus" ternyata Cuma Settingan?

Jomblober, Banyak yang sudah tonton acara "Katakan Putus" di trans tv? Banyak dari penonton yang bertanya-tanya apakah acara ini benar2 terjadi atau cuma rekayasa/settingan ? saya tidak mau menuduh, tapi saya akan mencoba memaparkan apa yang saya dan anda lihat di acara tersebut. 1. segala moment sangatlah tepat waktu dan terekspos oleh kamera. Mulai dari digerebek guru mereka saat membolos, memergoki pacar yang sedang selingkuh, berkelahi dengan tokoh lain, dan drama-drama kecil lain yang mereka suguhkan dengan sangat manis dan memikat. Hanya dengan bermodalkan satu panca indera, yaitu mata saja kita sudah bisa mengetahui bahwa acara ini rekayasa. Belum yakin? 2. para klien mereka sebenarnya adalah pemain iklan atau hasil dari casting. Ya, banyak yang mempertanyakan mengapa para pemain di acara ini berfisik menarik? Mengapa tidak yang "nampak" seperti mahasiswa kosan yang penuh kantung mata dan lipatan dalam bajunya? Apakah hanya kaum be