Skip to main content

IPM NTB Terus Meningkat Di Bawah Kepemimpinan Gubernur Penghafal Qur'an ini

Di bawah kepemimpinan gubernur penghafal al Qur'an Dr. TGKH.M. Zainul Majdi, pertumbuhan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Nusa Tenggara Barat (NTB) terus meningkat. Hal ini tentunya menjadi kabar gembira dan kebanggaan bagi masyarakat Nusa Tenggara Barat.   Pada laman resmi Biro Humas Provinsi NTB, Kamis, 16 Juni 2016 disebutkan, Provinsi NTB merupakan salah satu daerah yang memiliki pertumbuhan IPM tertinggi pada tahun 2015. Prestasi tersebut menempatkan NTB sebagai TOP MOVER pertumbuhan IPM pada 2015, mengalahkan seluruh daerah lain di Indonesia. Meningkatnya pertumbuhan Pembangunan manusia di Provinsi NTB tahun 2015 ini ditandai dengan terus meningkatnya IPM dari 64,31 di tahun 2014 menjadi 65,19 pada tahun 2015 atau meningkat 1,36 persen di atas pertumbuhan IPM Nasional yang tumbuh sebesar 0,4 persen. Tingginya pertumbuhan IPM Provinsi NTB ini sebagai akibat dari meningkatnya seluruh komponen pembentuk IPM di periode 2014 dan 2015. Di anta

INILAH 10 TEMPAT TERANGKER DI INDONESIA



Indonesia punya banyak sekali tempat yang katanya angker dan menyeramkan. Kabarnya, tempat-tempat tersebut menjadi tempat tinggal dari makhluk-makhluk gaib yang tak kasat mata. Mau tahu tempat-tempat mana saja yang dianggap paling angker di Indonesia? Daftarnya bisa kamu temukan di bawah ini.


10 Tempat Paling Angker di Indonesia

1. Lawang Sewu, Semarang

Bicara tentang kota Semarang, yang pertama terlintas dalam benak kamu barangkali adalah Lawang Sewu. Gedung bergaya klasik peninggalan Belanda ini memang menjadi salah satu objek wisata paling populer di Semarang. Bukan hanya karena keunikan bentuk bangunan atau nilai sejarahnya tetapi juga karena keangkerannya. Ruang-ruang bawah tanah di Lawang Sewu pernah dijadikan sebagai tempat penahanan sekaligus pembantaian tentara Belanda ketika Jepang menginvasi Indonesia pada tahun 1942. Berbagai jenis penampakan berupa kuntilanak, genderuwo, dan makhluk-makhluk tak biasa lainnya dikabarkan pernah terlihat di Lawang Sewu.
Berani berkunjung ke Lawang Sewu?










3. TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan

Dari Semarang dan Lembang, kita beralih ke Jakarta. Disamping reputasinya sebagai kota metropolitan yang modern, Jakarta ternyata menyimpan urban legend yang menyeramkan. Salah satu urban legend paling fenomenal di ibukota adalah Hantu Jeruk Purut. Hantu ini kabarnya kerap muncul di TPU Jeruk Purut dalam bentuk pastor tanpa kepala! Hiii…. Sang hantu yang bertubuh besar dan berpakaian hitam kerap dilaporkan terlihat berjalan-jalan di areal pemakaman sambil menuntun anjing besar dan menenteng kepalanya sendiri.
Kaum muda yang penasaran dengan penampakan hantu tersebut kerap mendatangi TPU Jeruk Purut di malam hari untuk membuktikan secara langsung. Begitu fenomenalnya legenda Hantu Jeruk Purut di Jakarta hingga kisahnya diangkat ke layar lebar dalam judul yang sama yaitu “Hantu Jeruk Purut”. Dalam film horor tersebut, dikisahkan bahwa sang hantu akan muncul jika didatangi pada hari jumat malam dengan jumlah orang yang ganjil.





4. Kilang Minyak Pertamina, Balikpapan

Ternyata, bukan hanya kuburan, gua, dan bangunan tua saja yang dianggap menyeramkan. Bangunan baru dan modern seperti kilang minyak juga bisa menjadi tempat angker. Contohnya adalah Kilang Minyak Pertamina di Balikpapan. Beberapa penampakan yang kerap terlihat di lokasi tersebut adalah hantu wanita berambut panjang serta hantu pekerja tanpa kepala.
Bahkan, 2 tahun lalu sempat terjadi peristiwa yang menghebohkan sekaligus mengerikan di Kilang Minyak tersebut. Sosok pekerja yang berjalan tertatih-tatih sambil mengenakan pakaian compang-camping terekam dalam cctv. Rekaman cctv tersebut akhirnya dibawa ke orang pintar dan berdasarkan pengakuan sang paranormal, sosok yang tertangkap kamera tersebut adalah hantu pekerja yang tewas akibat kecelakaan kerja sebelumnya. Kain compang-camping yang dikenakannya tak lain dan tak bukan adalah kain kafan. Uwoooh… Seram!




5. Lintasan Kereta Bintaro, Jakarta Selatan

Kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, menyimpan sejarah kelam industri perkeretaapian Indonesia. Ya, kawasan ini menjadi lokasi dari kecelakaan kereta api terparah yang dikenal dengan nama Tragedi Bintaro. Kecelakaan kereta yang terjadi pada tanggal 19 Oktober 1987 ini memakan korban sekitar 156 jiwa. Berdasarkan keterangan saksi mata, potongan tubuh korban kecelakaan banyak yang berserakan di sekitar lokasi kejadian. Tak heran jika kemudian perlintasan kereta Bintaro menjadi tempat yang menyeramkan. Warga sekitar mengaku kerap mendengar jeritan atau melihat penampakan orang yang kehilangan anggota tubuh tertentu sedang berjalan gontai di pinggir rel.


Kecelakaan Kereta Api Bintaro

6. Pantai Selatan, Pulau Jawa

Berhati-hatilah saat berkunjung ke pantai-pantai di sebelah selatan Pulau Jawa seperti Pantai Parangtritis di Yogyakarta atau Pantai Pangandaran di dekat Ciamis, Jawa Barat. Pasalnya, pantai-pantai tersebut dikenal memiliki ombak tinggi dan kuat yang kerap kali memakan korban. Namun, warga lokal percaya bahwa fenomena korban tenggelam di pantai-pantai selatan Pulau Jawa tidak hanya disebabkan oleh arus laut yang kuat tetapi karena pengaruh makhluk lain yang tak kasat mata.
Ya, pantai selatan Pulau Jawa dipercaya dikuasai oleh makhluk gaib bernama Ratu Kidul. Wisatawan disarankan menjaga perkataan dan perbuatan selama mengunjungi pantai selatan. Selain itu, mitos yang berkembang menyebutkan bahwa wisatawan tidak boleh mengenakan pakaian warna hijau karena warna tersebut merupakan kesukaan Ratu Kidul.
Kalau ingin merasakan suasana mistis di Pantai Selatan, silakang menginap di hotel-hotel dekat Parangtritis.
9. Rumah Pondok Indah, Jakarta

Kalau sudah lama tinggal di Jakarta, pasti kamu tahu tentang kisah Rumah Pondok Indah yang sempat heboh pada awal tahun 2000-an. Rumah ini disebut-sebut sebagai rumah paling berhantu di Jakarta. Berbagai kejadian aneh pernah dilaporkan pernah terjadi di rumah ini. Salah satu yang paling menghebohkan adalah kabar menghilangnya tukang nasi goreng ketika sedang berhenti di depan Rumah Pondok Indah.
Di pagi hari, petugas keamanan di kompleks perumahan Pondok Indah hanya menemukan gerobak nasi goreng teronggok di depan rumah sementara pemiliknya pergi entah ke mana. Kabarnya, rumah mewah tersebut dihuni oleh keluarga pengusaha kaya pada tahun 1980-an. Namun, sang pengusaha beserta seluruh keluarga mereka tewas dibunuh oleh perampok. Saking seramnya, tak ada yang betah menghuni Rumah Pondok Indah dalam waktu lama sehingga rumah tersebut kini diruntuhkan dan hanya menyisakan sebidang tanah kosong.



10. Rumah Ambulans, Bandung

Sama seperti Jakarta, Bandung juga penuh dengan urban legend. Salah satu urban legend paling terkenal di Bandung adalah Rumah Ambulans yang ada di Jalan Bahureksa No. 15. Di halaman rumah bergaya jadul ini, terparkir mobil ambulans tua yang tertutup oleh terpal. Mengapa ada ambulans di depan rumah yang sama sekali bukan klinik atau rumah sakit tersebut?
Konon katanya, ambulans tersebut pernah mengangkut keluarga bule pemilik rumah yang meninggal akibat kecelakaan. Namun entah mengapa, keesokan harinya mobil ambulans itu sudah terparkir dengan rapi di halaman rumah. Berapa kalipun dikembalikan, si mobil ambulans tetap kembali ke tempat semula. Mesinnya pun kerap hidup secara misterius tanpa ada yang menyalakan.





Penasaran ingin menyaksikan Rumah Ambulans? cek dulu hotel-hotel berikut.
Itulah daftar 10 tempat yang dipercaya angker di Indonesia. Percaya atau tidak, semua kembali ke diri kamu masing-masing.
 






















Comments

Popular posts from this blog

Teknik Sipil UMY Juara 1 Lomba Beton Nasional 2016

GAPATAR ini tidak ada sangkut pautnya dengan aliran Gapatar yang baru-baru ini menghebohkan. Namun Gapatar ini merupakan rekayasa tiga mahasiswa Teknik Sipil Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dalam berkarya dan diakui tingkat nasional. Limbah pecahan gerabah sering kali dibuang begitu saja oleh masyarakat karena dinilai tidak memiliki daya jual selayaknya gerabah utuh. Namun siapa sangka jika limbah pecahan gerabah dapat dimanfaatkan sebagai campuran bahan pembuatan beton. Hal tersebut berhasil dilakukan oleh Aditya Wibawa Mukti, Bagus Setiawan Pambudi, dan Aris Mukti Tirta, tiga mahasiswa Teknik Sipil UMY yang berhasil menjuarai Lomba Beton Nasional 2016. Ketika diwawancarai di Ruang Biro Humas dan Protokol UMY pada Selasa (26/4) ketiga mahasiswa yang tergabung kedalam tim Yogyakarsa tersebut berhasil menyabet gelar juara I dan Juara Favorit dalam Lomba Beton Nasional yang merupakan salah satu rangkaian acara Civil Brings Revolution (CBR) 2016 dan diselenggarak

Pria Bikin Onar di Resepsi Pernikahan Mantan

Pernikahan adalah momen yang spesial dan sakral bagi setiap pasangan, tapi terkadang banyak juga kejadian-kejadian yang tak terduka terjadi disaat acara pernikahan berlangsung. Baru-baru ini seseorang mengungah video seorang pria datang dan bikin onar di acara resepsi pernikahan mantannya. di duga, pria yang bikin onar tersebut tidak terima karena mantannya menikah dengan orang lain,  Dugaan itu diperkuat dengan komentar si pembawa acara pernikahan dengan pengeras suara. "Mohon bersabar. Ini ujian. Mohon bersabar, ini ujian. Ujian dari Allah," kata pembawa acara melalui pengeras suara. "Ini adalah perjuangan. Mohon ditahan. Mohon ditahan emosi. Ini memang mengecewakan," ucap si pembawa acara. Pria berbaju hitam itu sempat dikeroyok tamu undangan dan kerabat yang menikah.  Melihat video tersebut, banyak netizen yang menyayangkan, apalagi ketika pria yang bikin onar itu di keroyok sama para tamu undangan dan keluarga dari mempelai perempuan. bahkan

Dukung Pemblokiran Game Online,Web Pemerintah di Hack

Baru-baru ini indonesia dihebohkan dengan rencana Menkominfo akan memblokir beberapa game yang menurut mereka berhaya bagi generasi penerus. adapun daftar game yang rencananya akan diblokir oleh Menkominfo antara lain nya adalah World of Warcraft, Grand Theft Auto (GTA), Call of Duty, Point Blank, Cross Fire, War Rock, Counter Strike, Mortal Combat, Future Cop, Carmageddon. Shelshock, Raising Force, Atlantica, Conflict, dan VietnamBully.  Karena rencana tersebut, situs pemerintah yakni kpai.co.id yang merupakan situs dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia di hack oleh pihak yang mungkin tidak terima dengan rencana dari Menkominfo tersebut Berikut penampakan web Kpai.go.id yg sudah tidak bisa lagi di akses Menkominfo juga membenarkan rencana pemblokiran game online tersebut dikutip dari laman Berbagai Media Online. Menkominfo Rudi Antara menyatakan akan memblokir “game online” yang berbahaya, namun akan membentuk tim terlebih dahulu dengan melibatkan Kemenkomi